Minggu, 30 Oktober 2011

SYARAT DAN ADAB BERDO'A

  1. Ikhlas
  2. Mencari waktu waktu mulia memangfaatkan do'a seperti,: Hari Arafah, Bulan Ramadhan, Hari Jumat, Tengah Malam, Malam Jumat DLL.
  3. Menghadap Kiblat
  4. Mengangkat kedua tangan
  5. Mulai dengan tahmid dan sholawat nabi
  6. Dengan suara samar atau tidak keras
  7. Jangan tergesa-gesa
  8. Harus yakin akan dikabulkan do'anya 
  9. Pakaian orang yang berdo'a harus bersih dan halal, kecuali orang yang dalam perjalanan/musafir        
  • Firman alloh dalam Al-Quran Surat Al-bakoroh ayat186:                          Yang artinya "Dan apabila hamba-hamba bertanya: Kepadamu tentang aku, maka (jawablah) Bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepadaku, maka mereka hendak itu memenuhi (segala perintah) ku dan hendaklah mereka berikhtiar kepadaku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran".
    • Semoga dengan ilmu yang saya sampaikan ini bisa menjadikan manfaat bagi saya dan bagi pembaca.( Amin ya robal'alamin)

1 komentar: